Mar
22
Posted on 22-03-2010
Filed Under (Pertandingan) by Persik Mania


Gagal pertahankan keunggulan membuat tuan rumah Persik Kediri dipermalukan tamunya Persijap Jepara.

Oleh Yuslan Kisra (Goal.com)
20 Mar 2010 21:32:00

Persik Kediri gagal memenuhi ambisi meraih poin di kandang usai dipermalukan tamunya Persijap Jepara dengan skor tipis 3-2, pada laga lanjutan putaran kedua Superliga 2009/10 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (20/3) malam.

Sempat unggul 1-0 melalui Han Jiho ketika pertandingan baru berjalan enam menit, tuan rumah Persik yang mendapat dukungan penuh sekitar 10 ribu suporter fanatik, mampu mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik seiring dengan membaiknya kondisi lapangan yang sempat diguyur hujan sepanjang babak pertama. Kedua tim pun silih berganti melancarkan tekanan dan menciptakan peluang berbahaya.

Tapi justru tim tamu yang mampu mencetak gol balasan pada menit ke-50 melalui tandukan Eki Nurhakim memanfaatkan umpan silang terukur dari Donny Siregar. Kedudukan pun berubah menjadi sama kuat 1-1 yang membuat tensi pertandingan kembali meninggi.

Tuan rumah yang tidak ingin kehilangan kesempatan meraih poin sempurna di kandang, kembali gencar melancarkan tekanan. Hasilnya, enam menit berselang, striker muda Yongky Aribowo kembali membawa timnya memimpin 2-1 melalui tandukan, menyelesaikan umpan cantik Mekan Nasyrov.

Tapi keunggulan itu tidak bertahan lama, setelah kerja sama apik Isdiantono dan Johan Juansyah, kembali merobek jala kiper Persik yang dikawal Herman Batak untuk kedua kalinya, sekaligus menyamakan kedudukan sama kuat 2-2.

Dan petaka bagi tuan rumah terjadi di menit ke-77 setelah striker asing Persijap Pablo Frances mencetak gol ketiga bagi timnya, memanfaatkan kesalahan kiper utama Persik yang meninggalkan sarangnya.

Kedudukan pun kembali berubah menjadi 3-2 untuk tim tamu Persijap, yang bertahan hingga pertandingan usai. Sebab hingga wasit Jimmy Napitupulu asal Jakarta yang memimpin laga meniup peluit panjang, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Atas kegagalan meraih poin di kandang, Persik belum mampu menjauhkan diri dari zona degradasi dan tetap menempati posisi ke-16 klasemen sementara, karena baru mengumpulkan 25 poin dari 25 laga. Sedangkan Persijap, tambahan tiga poin dari laga ini membuat mereka naik dua strip ke urutan 9 dengan koleksi 33 poin dari 24 laga.

(0) Comments    Read More   
Mar
18
Posted on 18-03-2010
Filed Under (Pertandingan) by Persik Mania


Makassar – Pertandingan PSM Makassar menghadapi Persik Kediri diwarnai hadirnya delapan gol. PSM akhirnya berhak keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 5-3.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Andi Matalatta, Makassar, Rabu (17/3/2010), itu, PSM unggul terlebih dahulu melalui gol Heru Nerli di menit 21.

Tiga menit berselang, pemain Korea Selatan Park Jung Hwan menambahkan skor sehingga PSM memimpi 2-0. Heru Nerli mencetak gol keduanya di menit 43 sehingga tim ‘Juku Eja’ memimpin 3-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, penyerang PSM asal Paraguay, Osvaldo Moreno, menambah gol bagi timnya di menit 60. Dengan skor 4-0, PSM nyaris membalas dendamnya ketika dihantam dengan skor yang sama ketika bermain di Kediri di putaran pertama.


Pada menit 63, Persik mencetak satu gol balasan. Gol Persik dicetak penyerangnya asal China, Zang Shou, yang berhasil memperdaya pemain-pemain belakang PSM yang pertahanannya sudah mulai kendor.

Dua menit berikutnya, Persik memperkecil skor jadi 2-4. Gol kedua tim ‘Macan Putih’ ini diceploskan oleh gelandangnya yang berkebangsaan Turkmenistan, Mekan Nasirov.

Tersengat oleh dua gol cepat Persik, PSM bereaksi. Di menit 66 Osvaldo menceploskan gol keduanya ke gawang Persik yang dijaga Herman Batak, sehingga skor berubah menjadi 5-2.

Persik menjadikan skor akhir jadi 5-3 untuk keunggulan PSM setelah Zang mencetak gol keduanya di menit 74.

Asisten pelatih PSM Tony Ho mengaku kecerobohan anak-anak asuhnya karena merasa puas dengan keunggulan besar 4-0. Mereka dinilai Tony lengah menghalau serangan Persik yang tak kenal menyerah.

“Hal ini menjadi catatan penting yang akan selalu diingatkan bagi pemain pemain kami, agar tidak cepat puas dan cepat lengah ketika menang besar,” kata asisten pelatih kepala Tumpak Sihite itu.

Sementara, pelatih Persik, Agus Yuwono, mengakui timnya terlambat start dan juga telat memanaskan mesin serangannya yang mengandalkan Zang dan Saktiawan Sinaga.

“Biarpun kalah malam ini, yang pasti kami bisa mengurangi ketertinggalan dengan tiga gol dalam 15 menit, kami sangat bangga bermain malam ini di Mattoangin,” tandas Agus yang baru saja menggantikan Gusnul Yakin di putaran kedua Liga Super Indonesia.

Sumber : DetikSport
Foto : TempoInteraktif ,  AntaraFoto

(0) Comments    Read More   
Mar
17
Posted on 17-03-2010
Filed Under (Pertandingan) by Persik Mania


PSM Khawatir Persik Main Negatif

Meski bermain di kandang sendiri dan tengah dalam tren positif, PSM Makassar benar-benar tak meremehkan kubu Macan Putih yang sedang terseok-seok. Berbagai antisipasi telah dilakukan oleh Pasukan Ramang, julukan PSM Makassar. “Kami tak ingin kecolongan,” kata pelatih PSM Tumpak Sihite

Tumpak mengaku sangat fokus untuk bisa mendapatkan tiga poin dan mencegah Macan Putih mendapatka satu poin meski hanya satu. Hal itu menurutnya penting untuk membuat timnya semakin menjauh dari zona degradasi dan merangsek ke papan tengah.

Untuk mewujudkan hal itu, pelatih yang menggantikan posisi Hanafing di PSM Makassar tersebut mengaku mengantisipasi permainan negatif Persik. Menurutnya ada kemungkinan Macan Putih akan bertahan total demi mendapatkan satu poin. “Itu yang kami khawatirkan, bisa jadi Persik bisa main negatif football,” kata Tumpak.

Hal itu menurutnya akibat kekalahan besar Macan Putih di laga sebelumnya. Seperti diketahui mereka baru dibantai Persiba Balikpapan dengan skor 5-0. Sehingga Tumpak memprediksi Khusnul Yuli dkk akan sangat memperkuat lini pertahanan agar gawangnya tidak kebobolan lagi dan tidak main terbuka. “Persik pasti ingin dapat poin dan bangkit dari kekalahan,” ingatnya.

Sementara itu kubu Persik mengaku akan menerapkan strategi terbaik saat menghadapi PSM Makassar. Begitu juga dengan para pemainnya, mereka berjanji akan melaksanakan instruksi pelatih dengan baik. “Kami akan bermain sesuai dengan instruksi pelatih. Kami yakin bisa lebih baik,” kata kapten Persik Mahyadi Panggabean. (jie)

Sumber : JawaPos

(0) Comments    Read More   
Mar
17
Posted on 17-03-2010
Filed Under (Pertandingan) by Persik Mania


Saktiawan Ingin Pecah Kebuntuan Tandang

Keinginan Macan Putih untuk tampil lebih greng dan bisa membawa pulang poin bakal sulit diwujudkan. Pasalnya, saat mereka butuh pertahanan yang kuat agar gawang mereka tak kebobolan Persik justru kehilangan pilar-pilar di lini belakang. “Ada dua pemain bertahan yang tak bisa kami turunkan,” kata pelatih Persik Agus Yuwono.

Dua pemain tersebut adalah stopper O.K. John dan Suswanto. Keduanya mendapatkan akumulasi kartu kuning saat menghadapi Persiba Balikpapan lalu. Dengan begitu kedua pemain bertahan itu tak bisa diturunkan untuk mengawal Park Jung Hwan dkk.

Kehilangan dua pemain tersebut jelas sangat merugikan. Sebab selama ini posisi O.K. John belum tergantikan. Terlepas dari buruknya performa lini belakang akhir-akhir ini, posisi John sangat sentral dalam mengawal pertahanan Persik. Posisinya sebagai stopper belum tergantikan.

Begitu juga dengan Suswanto yang akhir-akhir ini kembali mendapatkan tempat di skuad Persik. Gelandang bertahan itu sangat dibutuhkan untuk membantu lini pertahanan Macan Putih yang sering kebanjiran gol. Tanpa keduanya bisa jadi pertahanan Persik semakin mengkhawatirkan. “Kami harus mencari solusi agar pertahanan tidak mudah kebobolan,” kata Agus kemarin.

Agus mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti kedua pemain tersebut. Salah satunya dengan mengandalkan stopper asal Tiongki Na Byungyul yang kemungkinan akan diduetkan di belakang dengan Gunawan Dwi Cahyo.

Sementara itu, striker Persik Saktiawan Sinaga mengaku sangat ingin memecah kebuntuan timnya saat bermain di kandang lawan. Sebab selama ini Persik jarang mencetak gol saat bermain di luar kandang. Itulah salah satu sebab mengapa Persik sering kalah telak di kandang lawan. “Doanya ya bang. Saya ingin mencetak gol di kandang lawan,” kata Sakti, panggilan Saktiawan Sinaga.

Pemain asal Medan itu sangat berpeluang mencetak gol. Apalagi dalam laga sebelumnya dia bisa mencetak hatrick saat main di kandang sendiri. “Saya ingin buktikan bisa bikin gol di kandang lawan juga,” tegasnya. (jie)

Sumber :  JawaPos

(0) Comments    Read More   
Mar
17
Posted on 17-03-2010
Filed Under (Pertandingan) by Persik Mania


Macan Putih Bertekad Bawa Pulang Poin

KEDIRI- Persik kembali memasuki fase kritis. Setelah ditekuk Persiba Balikpapan dengan skor telak 5-0 (13/3) lalu, posisi Macan Putih tertahan di zona play off dengan koleksi 25 poin hasil 23 kali pertandingan. Malam ini mereka kembali harus menghadapi lawan berat.

Tuan rumah PSM Makassar sudah menunggu untuk membuat mereka lebih babak belur jika tim juara dua kali itu tak mampu bangkit dari keterpurukan. “Kami bertekad tak akan mengulangi kesalahan-kesalahan yang berujung pada kekalahan telak seperti saat lawan Persiba,” kata pelatih Persik Agus Yuwono.

Mantan bintang iklan Liga Indonesia tersebut mengaku sudah menyiapkan segala sesuatunya agar timnya bisa bangkit saat menanantang Juku Eja, julukan PSM Makassar. Salah satunya adalah bermain lepas dan all out agar timnya bisa tampil lebih maksimal. “Kami harus menghilangkan beban mental dan psikolgis dan memulai pertandingan dengan all out,” kata pria asal Kepanjen, Malang tersebut.

Di kandang Samsul Chaerudin dkk, Agus mengaku menargetkan bisa mendapatkan poin. Sehingga bisa menambah koleksi poin paling tidak menjadi 24. “Semoga anak-anak bisa dapat poin sebelum kembali ke Kediri,” harap mantan asisten pelatih Persela Lamongan tersebut.

Untuk itu timnya benar-benar harus main maksimal. Sebab lawan yang dihadapi sangat berat. PSM Makassar menurutnya saat ini memiliki kekuatan yang berbeda dibandingan saat leg pertama lalu. Sebab ada sejumlah perubahan yang telah dilakukan. Terakhir tim tersebut bahkan mengalahkan Persebaya dengan skor 2-0. “Mereka punya pemain yang berbahaya,” ingat Agus kepada anak asuhnya.

Namun, Agus juga meminta kepada anak asuhnya untuk tidak ciut nyali. Sebab timnya juga punya kekuatan yang bisa diandalkan. “Yang penting jangan membuat kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, kubu Pasukan Ramang, julukan lain PSM Makassar, bertekad menjadikan Persik ladang mencari tiga poin. “Kami main di kandang, kami harus bisa mendapatkan tiga poin,” kata pelatihnya Tumpak Sihite.

Namun Tumpak tak ingin anak asuhnya meremehkan Macan Putih yang sekarang posisinya berada di bawah peringkat PSM Makassar. “Kami buta kekuatan lawan. Jadi kami harus main maksimal,” tandasnya. (jie)

(0) Comments    Read More   
Free Web Hosting